Sekilas Info Mengenai Kristal Bidadari 4


Kristal bidadari mempunyai berbagai macam jenis lukisan enamel putih. Kebanyakan lukisan ini menggambarkan anak kecil atau orang dewasa yang memakai pakaian tradisional sedang bermain di taman, memegang bunga, bermain bola, memegang tongkat, dan bermain terompet. Pemandangan dan binatang adalah juga objek yang umum dilukis pada kristal bidadari. Pada kristal bidadari generasi pertama jenis lukisan adalah jauh lebih beraneka ragam dan halus dibandingkan lukisan pada kristal bidadari yang lebih baru. Semakin unik atau tidak umum jenis lukisannya maka akan semakin tinggi nilai dari kristal bidadari tersebut.


Fig 1








Fig 2









Fig 3









Fig 1-3 Lukisan enamel putih pada kristal bidadari dari abad XIX yang unik dan tidak lazim yang menunjukkan anak-anak yang sedang bermain dengan hewan peliharaannya.

Fig 4








Fig 4. Lukisan enamel putih pada kristal bidadari dari abad XIX yang menggambarkan sepasang remaja dengan pakaian tradisionalnya.


Fig 5
   
           
Fig 6











Fig 5-6 Lukisan enamel putih pada kristal bidadari dari abad XIX yang memiliki tema oriental yang sangat unik dan langka